Kamis, Juli 24, 2008

Global Warming

GLOBAL WARMING...!!!
kayana qta sering denger yupZ!
iya khan? iya dunkz!... pasti khan? pazti dunkz!... (hihihi... ngeselin ya???)
Kita harus menghentikannya kalo enggak memperlambatnya aja dech...
Mank kenapa sich...??? Mau tau kenapa?? Silahkan baca yg ada di bawah ini!!! ^_^

Pemanasan global atau yg lebih sering qita denger Global Warming adalah adanya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan Bumi.
Kok bisa ya??? ya iyalah,,, hal ini disebabkan oleh meningkatnya konsentrasi gas rumah kaca akibat aktivitas manusia melalui efek rumah kaca. Apa sich gas rumah kaca? what is the maksud 'efek rumah kaca'? (pasti bingung kan?). Secara teori gas rumah kaca itu antara lain adalah uap air, karbon dioksida, dan metana. Jika gas2 ini menumpuk di atmosfer dapat menyebabkan efek rumah kaca. Efek rumah kaca dapat menyebabkan panas matahari terperangkap di bumi (permukaan bumi akan menyerap sebagian panas matahari dan sisanya akan dipantulkan kembali) sehingga suhu bumi naik.
Truzz... apa sich efeknya ke kita sebagai salah satu makhluk idup di bumi???
ya banyaklah... Salah banyaknya niey,,, mempengaruhi kesehatan manusia. Wabah penyakit yang ditularkan oleh nyamuk or hewan pembawa penyakit laennya akan semakin meluas coz mereka akan berpindah dari tempat yg sebelumnya terlalu dingin bagi mereka. Ada lagi ni,, banyaknya kasus kematian akibat stoke n jantung yg menyerang akibat suhu panas (mengerikan!). to be continued nich...



Tidak ada komentar: